Pertanda, petunjuk, atau jawaban?

Daku harus bersyukur atas segala petunjuk yang telah Dia berikan kepadaku. Setidaknya atas sesuatu yang merisaukanku akhir-akhir ini.

Pernah pada beberapa malam yang lalu, aku menanyakan kepadaNya, langkah dan keputusan apa yang harus kulakukan. Sholat istikharoh kujalani, even I didn’t exactly know how to do it. Berbekal niat dan keyakinan, dan sedikit pengetahuan tentang sholat *hix*, intinya, just do it.

And so, what is the answer? Ini dia problematika yang lain. Ada temanku yang bilang, jawaban itu berupa sebuah mimpi. Hanya saja masalahnya adalah, mimpi yang bagaimanakah itu? Padahal daku cukup sulit mengingat mimpi yang kualami saat tidur malam, karena ketika bangun teringat akan waktu subuh yang sudah tiba. Yang mudah diingat mungkin mimpi di tidur pagi (abis subuhan tidur lagi :p), atau mimpi basah (karena penasaran, apa penyebab basahnya… :p). Kalopun ingat mimpinya, mimpi yang spesifik seperti apa? Daku kan tidak mahir mentakwilkan alias mengartikan mimpi … Masa’ bertanya ke mbah dukun…?😦

Yach…, mungkin harus dimaklumi, dengan tingkat kecerdasan jauh di bawah cumlaude, akan sulit menemukan tanda-tanda tersebut. Tapi Dia Maha Adil, betapa aku mencintai Penciptaku yang tiada bandingannya ini… Dia berikan kepada hambaNya apa-apa sesuai dengan kemampuannya… Dalam hal ini adalah aku yang lelet dumbo alias lemot. Dia berikan petunjuk yang tidak pernah kuduga-duga sebelumnya (dan kuharap benar bahwa itu jawabannya).

Somehow, mungkin ada sedikit rasa kecewa atau bagaimana gitu. Tapi di balik semua itu, ada perasaan yang lega, karena terlepas dari rasa bimbang dan ragu. Benar juga kata temanku. Dengan menyerahkan segala urusan kepadaNya, tindakan apapun yang akan kita lakukan akan menjadi lancar.. Bisa jadi Dia berkehendak lain karena Dia telah memilihkan yang terbaik untuk kita. Atau… mungkin memang belum saatnya bagi kita, hingga Dia menundanya sampai waktunya tiba..

hmm… kesannya ini artikel serius sekali ya?
Mmm… Kalo ditanya, apa sih yang merisaukanku? Well… Daku malu menjawabnya.. Jadi, jangan menanyakannya ya…? Hehehe… Rahasia, hanya Dia dan aku yang tau … :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: