DONAT KENTANG

salah satu makanan kesukaan.. moga-moga suatu ketika nanti bisa bikin sendiri..

oh iya, resep ini diambil dari milis dapurbunda, milis yang dulu diasuh oleh bunda inong (alm.) dan sekarang masih aktif.
fyi, milis masak-memasak lain yang tak kalah rame bisa diikuti di milis naturalcookingclub [NCC].

Bahan :

  • 1 kg terigu cakra
  • ½ kg kentang tess, rebus, kupas dan haluskan
  • 4 btr telur ayam
  • 4 sdm gula pasir
  • 1 gls air hangat
  • 4 sdm susu bubuk
  • 1 sdm fernipan
  • 4 sdm mentega

 

 

Cara :

  1. Telur ayam + gula pasir dikocok lepas sampai gula larut
  2. Masukkan kentang halus dan campuran air hangat+susu+fernipan, aduk rata
  3. Masukkan terigu sambil diuleni
  4. Sambil menguleni, masukkan mentega, uleni terus sampai adonan kalis (adonan tidak lengket di tangan)
  5. Diamkan kira2 15 menit
  6. Bentuk bulatan2, diamkan lagi kira2 10 menit
  7. Buat lubang di tengahnya, goreng sampai kecoklatan
Posted in MaKaN. 13 Comments »

13 Responses to “DONAT KENTANG”

  1. Nur Aini Rakhmawati Says:

    membuat donat selama banjir enak kali ya ?
    Mas Aby, cara buat hiasan coklat, kacang dll
    kok g ada petunjuknya ?

  2. qyut Says:

    hihihi… namanya juga cuman copy paste…
    kalo dik in mo bikinin, ya monggo.. kirim aja pake DHL, tapi bungkus pake wrapper yang bagus, biar tetep anget n awet😛

  3. Dewi & Atet Says:

    hmmm..yummy..aku juga seneng buat donut..:)

  4. Kitty Says:

    Wahh.. keliatannya bisa di coba nih, bahannya gampang dicari. asik asik..

  5. hamzah Says:

    http://www masjuki.com
    solusi PRAKTIS MEMBUAT ROTI.
    kami menyediakan 18 paket ADONAN ROTI siap dibuat.
    kelebihan paket adonan roti:
    – nggak perlu susah menimbang, meracik atau menakar formula roti
    -praktis dan ekonomis
    paket adonan:
    BROWNIES,
    DONAT,
    BOLU KUKUS,
    BROWNIES KUKUS,
    NASTAR,
    TIRAMISU,
    BAPAU,
    CASTANGEL.
    CAKE MIX, PUKIS

  6. taufik am Says:

    mas juga donatnya. jadi pingin nich…mas suka masak juga yach….kenalan dong. aku juga masak nich. yuk bagi2 resep. tinggal dimana? aktif juga NCC? trimakasih

  7. taufik am Says:

    kayaknya enak juga tuh donatnya. jadi ngiler nich ngebayanginnya. apalagi diluar lagi hujan gede.uihhhhh….pasti eunak tenan njilati gula donat yang adem semriwing. mas suka masak juga yach……kenalan dong..aku juga suka masak nich..yuk bagi2 resep.tinggal dimana/aktif juga di NCC? bagi yang ingin kenal2 tak tunggu.

  8. pasang iklan Says:

    kayaknya bikinnya mudah…. bisa dicoba!!! bahannya juga gk sulit!!! gmn kalo aku bikin usaha aj ya???

  9. ekofuji Says:

    saya suka banget donat, tapi belum pernah bikin sendiri…setelah saya baca resep ini, saya kok jadi ingin mencoba…
    terima kasih resepnya….

  10. Admin Says:

    Mesin Pembuat Donat atau Donut Fryer yang kami Jual ini adalah Mesin Pembuat sekaligus penggoreng Donat yang sangat praktis dan effisien, Donut Fryer kami sangat higienis mengingat kabinet terbuat dari stainless steel,selain itu dilengkapi oleh thermostat sebagai pengukur suhu.

    Mesin Pembuat Donat kami juga dilengkapi pula oleh konveyer sehingga Mesin Makanan ini dapat membuat Donat sebanyak 400 – 1200 butir Donat per jam, Fryer Donut ini sangat cocok bagi para pemula pengusaha donat.

    Model : D-01
    Spesifikasi :

    Dimensi : 110×55 x 65 cm

    Kapasitas Prod: 400-1200 donat/jam

    Watt : 6000

    Voltage : 380 V

    Berat : 47 Kg
    Harga Mesin Pembuat Donat : Rp. 45.000.000,-

    Salam Sukses

    Samudra Wibowo

    081519220879
    02198621531
    081213957819

    http://restomesin.blogdetik.com/2010/04/12/mesin-pembuat-donat-atau-donut-fryer/

  11. vira Says:

    aku sangat suka dengan donat aku ingin membuat ah ^-^

  12. ade Says:

    itu untuk membuat berapa buah donat ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: