salah… mati penasaran karena teka teki

salah…
coba lagi deh, ….. ……. jawabannya masih salah tuuuh.
Jumlah jawaban yang salah sampai sekarang: Counter !! Dan anda adalah salah satunya. ”

Itulah pesan kesalahan yang akan muncul jika kita menebak jawaban yang tidak tepat dari situs tktQ+, sebuah situs sederhana yang berisikan teka teki yang bisa membuat anda penasaran.
Salut dengan teka teki dan metode yang diberikan disini.. sungguh sederhana, dengan tingkat kesulitan yang beragam.
Dengan metode penebakan yang diberikan via url ini, mungkin cukup sulit bagi mbah google untuk melakukan penelusuran a.k.a crawling ke dalam site ini lebih dalam.

Silakan klik gambar tersebut jika penasaran pengen tahu apa isinya… .
Pertama kali tahu situsnya dari blog-nya deku.
Saya berhasil meracuni satu kantor dengan site ini๐Ÿ˜› , alhasil ga kerja semua tapi malah sibuk memecahkan teka teki๐Ÿ˜€ … jahat bener…๐Ÿ˜›

Bagi yang penasaran, sedikit tips dalam menebak:

  • gunakan logika yang sederhana, tidak terlampau sulit koq.. paling yang sulit di bagian enkripsi doank..๐Ÿ˜›
  • cobalah berbagai kemungkinan yang ada dalam menebak url-nya. bisa jadi berakhiran html, txt, jpg, gif, atau bahkan mp3… dan bisa jadi berada di “kamar” alias directory lain..
  • pergunakanlah forum dengan sebaik-baiknya, karena ada yang memberikan clue-clue yang bisa jadi cukup jelas bagi sudut pandang berpikir orang-orang tertentu (karena tiap orang berpikir dengan cara yang tidak sama)
  • mengutip dari situsnya, “Dunia maya akan sangat membantu Anda.” jadi, gunakan semua tools yang ada di layar monitor komputer anda.. dari google, wiki, excel, bahkan jam pada komputer anda pun bisa jadi penolong yang sangat membantu.
  • jangan lupa, keep the spirit of teka teki… jadi jangan dengan mudah memberikan clue atau jawaban yang sedemikian gamblangnya kepada orang lain (kecuali kevevet karena diancam๐Ÿ˜› ).
    Tekateki bakalan ga asik lagi karena rahasianya sudah bocor. Itu sebabnya tidak saya berikan clue di blog ini๐Ÿ™‚
    Mungkin ada site lain yang memberikan spoiler, tapi rasanya ga asyik lagi kalo teka tekinya dah disolve.

Sebagai informasi tambahan, yang bikin menarik adalah selain adanya tingkatan level, juga ada tingkatan kelas, yang saat blog ini diketik kelas tertinggi baru sampai kelas 3… mungkin perlu ditambah terus, mengingat spoiler pasti akan terus bertambah…
Satu hal yang saya suka lagi dari situs ini, teka teki yang diberikan memberi clue dari informasi lain, sehingga bertambah pulalah pengetahuan yang saya miliki.. misalnya tentang kode morse, biografi, enkripsi, symaphore, dan sebagainya, bahkan permainan pakai mikir yang baru saya ketahui namanya: sudoku.

Trus hubungannya apa dengan subject di atas? terus terang, permainan teka teki ini bisa membuat jengkel, penasaran, bingung, geli, pusing, lega, lupa makan, sholat ga khusyuk, terbawa mimpi, ga bisa tidur, dan seterusnya.. hihihihi…
Jika anda buka forumnya, kadang akan geli sendiri membaca posting dari orang-orang yang pernah mencobanya. Apalagi emoticon-nya yang lucu-lucu..
Salah satunya posting yang inti isinya berkisar sebagai berikut: kasih clue-nya donk.. nanti om yang bikin teka teki ini masuk sinetron hidayah lho, karena telah membuat saya mati penasaran karena teka teki..
heheheheh… ada ada aja…
Saran saya, perhatikan waktu dan diri anda saat bermain. karena banyak yang sampai lupa waktu dan lupa diri, mencoba memecahkan sebuah teka teki hingga berjam-jam lamanya.. padahal permainan ini lebih baik ditujukan untuk mengolah logika di saat senggang, bukan malah menghabiskan waktu kita yang mungkin lebih bermanfaat untuk hal-hal lainnya.

*yang lagi stuck di level 32๐Ÿ˜ฆ …

update: ada spoiler-nya๐Ÿ˜€

5 Responses to “salah… mati penasaran karena teka teki”

  1. galih Says:

    Jadi ingat masa-masa awal friendster dulu, satu labprog bukaannya sama semua, halaman friendster! Sama seperti sekarang, satu kantor buka tktq+ *timpuk kepala mas aby*

    Tapi sistem via URL begini ada kelemahannya, pemain yang sudah khatam tak bisa bermain lagi karena dia udah hapal. Belum lagi kalau ada yang membocorkan URL lewat blognya. Akhirnya mbah google bisa crawling juga๐Ÿ™‚

    * stuck di level 10 *๐Ÿ˜€

  2. Nur Aini Rakhmawati Says:

    jadi curiga …
    galih dan mas aby ini kerja ato main2

  3. qyut Says:

    huehehehe…
    kita kan bekerja dengan mainan, ya kan Lih?๐Ÿ˜€

  4. Lintang Says:

    ada jg situs http://freedom.altroz.net/ yg mirip sm tktq+ Ato tktq+ yg mirip freedom?? Kl di freedom g da pilihan bhs indonesianya. Udah pernah coba??

  5. Heri Heryadi Says:

    Beberapa minggu kemarin di kampus aye jg lg gandrung ama itu teka-teki. Pas awal gw tau si semagat tapi aye sekarang udah ga maen lagi abis mentok di level entah level berapa, lupa.๐Ÿ˜‰


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: