Solo, Kota Jajan Yang Tak Pernah Tidur

Yup.. itulah salah satu title dari situs Kabare Solo .
Dapat info dari milis SMAGA-Surakarta, cukup mengobati rasa rindu bin kangen akan kampung halaman…
Banyak jajanan disana.. bahkan kalo malem-malem kelaperan, tinggal keluar rumah, celinguk kanan kiri, atawa keluar ke jalan besar bentar, ada yang jualan…
Beda banget dengan Jakarta, yang notabene banyak dibilang kota tak pernah tidur, tapi susah bener cari makan..

Di situ tertera juga sejarah dan “besarnya” kota Solo.. sudah ada sejak tahun 1754 dan realita sebenarnya lebih tua dari itu …πŸ™‚
Jadi teringat ketika rekanan, holly a.k.a lynxi a.k.a hollyghozi, saat bertandang ke Solo, pernah berkomentar bahwa Solo itu cuman segitu aja, muter2 ya gitu2 aja.. tak jauh beda dengan Jember..
hix..😦 mo protes, tapi ga punya bukti kuat.. lha gimana ga keliatan kecil, yang diputer2in cuman sekitar jalan Slamet Riyadi, Mangkunegaran, dan Keraton….

Ngomongin makanan, banyak macam makanan n jajanan di Solo lhoh…
Sebagian daftarnya ada disini.dan saya yakin masih banyak yang belum masuk..

Lebaran kemaren, sempat muter2 solo, cari srabi gajah di sekitar Ngemplak…
koq udah ngilang ya? patung gajahnya aja udah ga keliatan.. :((
Padahal ini srabi favorit masa kecil….

srabi oh srabi ….

6 Responses to “Solo, Kota Jajan Yang Tak Pernah Tidur”

  1. galih Says:

    Owalah.. Putra Solo toh (kan ada putri solo). Wah, Solo musti bangga punya anak daerah sejenius ini hehehehe…

  2. Nur Aini Rakhmawati Says:

    jadi pengin pulang ke klaten :lol

  3. hollyghozi Says:

    Hehehe…
    yang bikin solo kliatan kecil tuh, karena kemana2 deket. Mo ke mal, deket… mo ke stasiun deket… mo ke bandara pun deket. padahal kan biasanya bandara-bandara tuh paling jauh dari pusat kotaπŸ™‚
    tp klo dibilang jg agak serem suasananya, lha wong semua gedung-gedung pagernya tuebel-tuebel. dan beberapa masih kelihatan bekas-bekas kebakaran. kayaknya bekas kerusuhan beberapa tahun silam ya??
    Tapi suasana serem langsung cerah, begitu Putri-putri Solo-nya muncul…. hihihi…πŸ™‚

  4. Lina Says:

    Lho Mas, Solo ki mang kecil kok. Bukankah small is beautifull ya ga? Harus bangga dunk jadi wong Solo.

  5. deni Says:

    Solo emang pancen sedepp……..pengen apa aja ada.Apa lg kuncingan,,wow…….,jd kangngen….

  6. among sasomo Says:

    enak tenan segoliwet di manahan waktu pagi, pengin coba ? di tanggung pengin balik maneh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: